30.6.24

Nyamankan Diri dan Orang di Sekitar dengan HINT Eau de Parfum



Pernahkan kamu baca postingan sejenis itu? Pasti sering! Jika dibaca secara keseluruhan, komen-komen yang ada di bawah postingan sejenis itu, biasanya kebanyakan memilih cowok yang wangi. Bahkan jika pilihannya disandingkan dengan cowok ganteng. Kebanyakan perempuan itu lebih memilih cowok yang wangi. Sebab katanya, cowok yang wangi itu membuat betah siapa pun yang ada di sekitarnya. Cowok yang wangi pun biasanya otomatis rapi. Dan tentu, dengan wanginya tersebut, aura ganteng cowok jadi lebih terpancar.

Saya juga setuju. Jika disuruh memilih cowok wangi atau rapi, saya pasti akan memilih cowok yang wangi. Apalagi jika wanginya pas dan saya suka. Dijamin deh, saya bisa klepek-klepek dibuatnya.

Kalo Cewek Gimana?

Tak jauh berbeda dengan cowok, cewek pun di mata saya begitu. Cewek yang wangi juga membuat saya lebih betah berada di dekatnya, daripada di dekat cewek yang hanya cantik tapi tidak wangi. Padahal saya kan cewek. Apalagi kalo cowok? Bisa-bisa, wangi seorang cewek membuat cowok jadi lebih mudah jatuh cinta.

Kenapa wangi bisa mengalahkan kesan rapi, ganteng, atau cantik? Menurut saya, hal itu berhubungan erat dengan penelitian seorang ahli yang bernama John McGann dari Departemen Psikologi Universitas Rutgers New Jersey, Amerika Serikat (Sumber di sini). Menurutnya, sifat wangi atau aroma itu bisa  menstimulasi pusat emosi yang ada di otak. Jadi saat mencium aroma tertentu, syaraf-syaraf di hidung orang-orang yang ada di sekitarnya akan menangkap rangsang yang langsung memancing emosi. Jika wanginya enak, tentu emosi yang timbul adalah emosi yang positif. Seperti misalnya rasa nyaman dan rasa suka. 

Nah kalo orangnya rapi, ganteng, atau cantik, kesan yang timbul hanya dari indra penglihatan saja tanpa menstimulai pusat emosi di otak. Jadi kesan tersebut tidak sedalam kesan yang diberikan orang yang wangi.

Tapi ya Gak Sembarang Wangi...

Iya memang, wangi bisa membuat orang-orang yang ada di sekitar kita jadi suka dan nyaman kepada kita. Tapi harus diingat, penelitian John McGann dari Departemen Psikologi Universitas Rutgers New Jersey, Amerika Serikat tersebut juga berlaku pada wangi yang sebaliknya. Di mana saat mencium aroma wangi tertentu, misalnya aroma yang tidak enak, syaraf hidung kita juga bisa meneruskannya ke otak, dan lalu pusat emosi di otak memberikan reaksi emosi yang sifatnya negatif. Contohnya, orang-orang jadi menyingkir dan lalu jadi tidak suka kepada kita. So untuk menyikapi hal ini, dalam memilih aroma atau wangi-wangian, kita juga tidak bisa sembarangan.

Dalam memilih wangi-wangian, dalam hal ini parfum, saya paling sering dibuat bingung. Berkali-kali lho saya salah memilih parfum. Wanginya tidak saya suka. Alih-alih wanginya enak, saya seringnya nemu parfum yang wanginya bikin pusing. Ada yang karena ikut-ikutan teman, ada yang karena iklan di media, ada yang karena pengaruh influencer, dan lain-lain. Ada juga yang wanginya cocok. Etapi kemudian tereliminasi juga karena wanginya yang tidak tahan lama. Saking seringnya kena zonk ini, jadilah kini saya berhati-hati di dalam memilih parfum. Bener-bener gak bisa sembarangan. Buang-buang duit aja kalo terus-terusan coba-coba!

Rekomendasi Parfum Wangi yang Tahan Lama

Beberapa waktu yang lalu, di beranda media sosial saya, hilir mudik sebuah brand parfum. Teman-teman saya banyak yang memakainya. Menurut mereka, perfum tersebut wanginya enak dan juga tahan lama. Namanya HINT Eau de Parfum, HintOfYou.

Beruntung saya berkesempatan menggunakan parfum tersebut. HINT Eau de Parfum varian Silk. Wanginya saya suka, dan juga tahan lama. Untuk ketahanannya, karena parfum ini dari jenis Eau de Parfum, di badan saya mungkin bertahan sekitar 4-5 jam. Nah yang saya sukanya, parfum HINT Eau de Parfum varian Silk yang saya pakai ini tahan lama di pakaian. Ada kayaknya selama 12 jam. Amaze banget deh saya dengan wangi segar dan lembut dari HINT Eau de Parfum varian Silk yang saya pakai, membuat kamar saya jadi wangi akibat pakaian yang kena parfum ini menggantung di kamar. Jadi merasa gak perlu pewangi ruangan lagi. :D

Untuk kamu yang senang dengan aroma lembut, elegan, namun terkesan rumit dan mutakhir, parfum HINT Eau de Parfum varian Silk ini boleh dicoba. Perpaduan aroma lembut sutra, anggrek, dan kasmir putihnya pasti akan kamu suka. Konon, aromanya seksi, mendominasi dalam keheningan, dan juga memikat siapa saja. AttractScent Technology™ yang ada pasanya bisa menciptakan suasana santai dan perasaan yang menarik.

FYI ya, saya pakai HINT Silk Eau de Parfum ini setiap hari. Tepatnya di pagi hari. Habis aktivitas seharian pun rasanya saya merasa nyaman dan percaya diri lho. Sekalipun itu abis olahraga yang membuat keringat mengocor deras. Bahkan di saat udara panas kayak waktu di pantai. HINT Silk Eau de Parfum membuat wangi sepanjang hari.

Cara Penggunaan HINT Silk Eau de Parfum

Untuk mendapatkan manfaat wangi yang maksimal dan tahan lama, kamu hanya tinggal menyemprotkan HINT Silk Eau de Parfum di area denyut nadi. Misalnya saja di belakang telinga dan pergelangan tangan. HINT Silk Eau de Parfum ini juga bisa disemprotkan ke baju dengan jarak 15-20 cm.

Sebagai perhatian, HINT Silk Eau de Parfum ini hanya untuk pemakaian luar, dihindarkan kontak dengan mata, dijauhkan dari jangkauan anak-anak, disimpan pada suhu kamar di tempat sejuk dan juga kering, serta dihindarkan dari sinar matahari langsung.

Yang Saya Suka dari HINT Silk Eau de Parfum

Hal pertama yang saya suka dari HINT Silk Eau de Parfum ini jelas adalah wanginya yang enak dan tahan lama. Tapi tak hanya itu saja. Saya juga suka parfum ini karena berkualitas. Proses pembuatannya menggunakan teknologi canggih dan mutakhir, yang disebut sebagai Wonder Biome Technology™. Sebuah teknologi yang membuat aromanya bekerja dengan cara bereaksi terhadap setiap bioma individu tanpa mengganggu bioma individu. Karena setiap bioma memiliki aroma yang unik.

Hal lainnya yang saya juga adalah kesannya yang ikonik secara abstrak. Jadinya parfum ini akan membuat siapapun pemakaiannya merasa parfumnya mewakili diri mereka sendiri. Iya, parfum yang GUE BANGET!

Berikutnya, suka HINT Silk Eau de Parfum ini pastinya juga karena HINT ini diproduksi dan dikembangkan oleh para ahli, perfumier yang sudah memiliku sersertifikat di tingkat dunia. Hal ini bisa dilihat dari HINT yang memang asalnya dari Paris, 2001.

Penasaran Sama Varian HINT yang Lainnya

Memakai HINT Silk Eau de Parfum setiap hari, dan suka banget dengan wanginya membuat saya jadi penasaran akan varian HINT Eau de Parfum yang lainnya. Dari mulai HINT Eau de Parfum varian Cotton, Naked, Jeans, Velvet, Leather, Metaverse, Dragon, Noble, Epitome, Resurrect, Identity, dan Realm Eau De Parfum, hingga ke Topper Ultimate dan juga Topper Delicate. Udah suka sama yang varian Silk, saya kayaknya bakalan suka deh dengan varian yang lainnya.

Ah iya, asal kamu tahu ya, parfum HINT ini genderless lho. Jadinya pasti bakalan cocok untuk cewek ataupun untuk cowok. 

Kepengen Orang-orang Betah Berada di Sekitarmu?

Ayo siapa yang kepengen orang-orang betah saat berada di sekitarmu? Siapapun sepertinya mau. Nah supaya hal itu bisa terwujud, kamunya haruslah membuat nyaman lebih dulu. Salah satu caranya yakni dengan memakai parfum wangi dan tahan lama, yang wanginya enak. Misalnya saja HINT Silk Eau de Parfum yang sudah saya coba. 

Untuk kamu yang penasaran kepengen nyoba parfum HINT, cus langsung ke websitenya di https://www.hintofyou.com/. Lagi ada potongan harga deh sekarang-sekarang ini kalo beli parfumnya. Tinggal check out aja produk HINT yang bikin kamu penasaran. Kalo mau samaan sama saya, bisa deh beli yang varian Silk. Saya yakin kamu juga bakalan suka HintOfYou. Yuk dicoba!



31 komentar:

  1. Dulu saya selalu pakai parfum. Apalagi pas masih kerja kantoran. Sempat berhenti, tapi sekarang lagi suka pakai parfum. Karena anak-anak saya juga mulai suka beli parfum. Barusan lihat harga HINT. Menarik juga, nih

    BalasHapus
  2. tahan berapa jam nih parfumnya teh, ah aku penasaran mau icip wanginya gimana biar wangi sepanjang hari

    BalasHapus
  3. Mpo suka sama potongan harga apalagi wanginya bikin kita percaya diri. Dalam Islam pakai wangian itu dianjurkan terutama mau ibadah seperti sholat Jumat dan sholat idul Fitri.

    BalasHapus
  4. Wangi dalam artian yang tetep sopan seperti parfum HINT menurut daku ndak masalah. Namun, kalo yang udah menyengat malah bikin masalah, karena daku agak sensi dengan wewangain yang menyengat

    BalasHapus
  5. Wah, kayaknya aku cocok nih sama wanginya HINT Eau de Parfum varian Silk. Soalnya aku suka wangi yang lembut dan elegan gitu, hehe.
    Varian lainnya juga banyak ya HINT ini. Dan banyak yang suka kayaknya :)

    BalasHapus
  6. Aku suka cowok wangi. Apalagi kalo suami yang wangi, bikin pengen nempel terus ya, hahaha.. Aku juga pake Hint nih. Emang seenak itu wanginya!

    BalasHapus
  7. Pakai parfum is must banget buat aku yang sering bepergian kesana kemari. Mesti seger badan jangan sampe bau ga karuan. Bikin ga pede dan orang-orang ga betah deket kita kalau aroma nya ga sedep hehehe. Nah HINT ini parfum yang sangat elegan dari packaging hingga aroma yang ditawarkan. Kesan mewah nya dapet banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak Lala, kalo bepergian memang sebisa mungkin tetep segar ya, dan bisa pakai parfum Hint ini slaah satunya, biar tetep PD

      Hapus
  8. So far aku suka banget sama notes aroma dari Identity karena seger dan cocok buat tipe tubuh yang gampang keringetan kayak aku. Oke kayanya buat daily use di cuaca Jogja yang kerap panas tak tertahankan.

    BalasHapus
  9. Pakai parfum itu bikin pede ya mba...paling gak enak memang kalau ketemu orang terus bau asap kendaraan boleh.nih kecil bosa.dimasukan ke tas..penasaran sama harumnya HINT Eau de Parfum, HintOfYou. Apalagi awet harumnya

    BalasHapus
  10. Jujur deh penasaran banget ini sama wanginya HINT, apalagi ada beberapa pilihan ya dan bisa beli sesuai yang disuka.

    BalasHapus
  11. Dapat yang Silk ya?
    Selembut sutera jadinya wanginya
    Ah penasaran
    Kalau saya sudah coba yang Noble

    BalasHapus
  12. Saya IRT tapi selalu nyetok parfum karena wajin banget wangi biar terus oke moodnya. Seperinya saya penasaran dengan brand HINT

    BalasHapus
  13. Parfum yang kita pakai samaan Mba, toss dulu. Langsung seneng sama wanginya begitu nyemprotin pertama, aroma bunganya fresh & feminin baanget. Cocok sama aku yang kalem. Wkwk

    BalasHapus
  14. Idem mbak aku juga kalau pakai parfum di area2 yang katanya suhunya lebih panas, kek di nadi, belakang teling ma lipatan2 gtu.
    Wah Hint ini wanginya enak2 ya mbak? Aku belum pernah pakai sih. Ternyata parfum lokal ya. Nanti mau coba cari juga ah

    BalasHapus
  15. aku udah lama naksir yang HINT Metaverse tapi karena belum pernah beli HINT sama sekali jadi masih ragu, mau beli discovery set nya dl, ada ga ya mba?

    BalasHapus
  16. Kebetulan banget mau kasih kado buat kakak aku yang ulang tahun dan beliau penggemar parfum dink apa aku kasih Hint aja ya menarik nih

    BalasHapus
  17. Penasaran dengan wangi Hint jika diaplikasikan ke tubuh sendiri, secara parfum katanya dipengaruhi suhu tubuh juga aromanya. Hint ada beberapa varian juga wanginya ya, aih makin penasaran.

    BalasHapus
  18. Wah saya jadi penasaran dg HINT ini. Tidak dijual bebas ya? Jadi harus cek website nya kalau mau beli?

    BalasHapus
  19. Kalau saya cowok wangi dan rapih mbak. Ahaha. Kudu dua2nya... Klo udh wangi dan rapih enak diliatnya. Aku klo cowok suka wangi yg soft Woody gitu. Dibanding bau strong yg nusuk.

    BalasHapus
  20. Agaknya wangi yang teh Nia pilih ini sama persis sama seleraku.
    Aku juga suka wangi yang lembut dan gak terlalu strong. Pilihan pertama jatuh pada parfum HINT Eau de Parfum varian Silk yaa, teh..

    BalasHapus
  21. Aku suka nih mbak parfum yang aromanya lembut. Penasaran banget nih pengin nyobain HINT juga. Apalagi klo tahan lama gitu, ga perlu nyemprot berulang2 kan.

    BalasHapus
  22. Wow baru tahu parfum HINT ini bisa bereaksi dengan bioma di tubuh. Apakah artinya setiap orang akan beraroma yang berbeda tapi tentu dengan ciri khas wangi yang ada di parfumnya?

    BalasHapus
  23. Jadi pengen beli Hint deh, kayaknya pas banget dibawa kemana-mana. Selain tahan lama, aromanya juga banyak varian, kita bisa pilih sesuai kebutuhan ya mbak. Dan kebetulan saya suka koleksi parfum dan suka bawa parfum saat bepergian supaya tetap wangi dimanapun berada hahaha....

    BalasHapus
  24. Cakep banget foto parfum HINT dengan background pantai yang cantik banget. Packaging parfum HINT elegan ya, Mbak.

    BalasHapus
  25. Yang saya suka dari hint ini tuh varian wanginya cukup banyak. Jadi kita bisa memilih mana yang sekiranya cocok dengan kepribadian dan gaya kita masing-masing.
    HINT emang parfum favorit banyak orang deh ya

    BalasHapus
  26. aku suka pakai parfum setiap hari, soalnya bantu naikin mood biar makin semangat beraktifitas seharian. Kalo lagi keluar rumah, pilih wangi yang tipis2 aja. cobain parfum hint juga kayaknya nih

    BalasHapus
  27. Wah kayaknya aku harus coba parfum ini. Wanginya enak dan tahan lama ya mba. Botolnya juga cute bangett.. gemess

    BalasHapus
  28. Pastinya wangi HINT Eau de Parfum dapat meningkatkan rasa nyaman bagi pemakainya dan orang-orang di sekitarnya. Saya suka dengan parfum aroma yang lembut namun tetap menonjol, makin penasaran untuk mencobanya sendiri.

    BalasHapus
  29. Aku ada yang Velvet dan penasaran sama yang Silk ini. Apakah wanginya juga sehalus silk? Hehehe

    BalasHapus
  30. ini labelnya unik ya.. tadinya saya kira sobek wkwk saya sendiri juga suka tampil wangi dan punya beberapa jenis parfum. kayaknya ini juga bisa saya pertimbangkan untuk nambah koleksi saya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)