25.7.24

Rice Cooker Terbaik untuk Nasi yang Enak, Pulen, dan Sehat


Anda yang gemar Twitter-an, saat sedang scroll TL Twitter, Anda tentu sering banget nemu tweet yang kayak gini.

Buat saya, setiap kali nemu tweet yang kayak gitu, saya pasti otomatis jawab : NASI. Iyalah, sebagai orang Indonesia, nasi jelas merupakan satu-satunya makanan yang gak pernah bosen dimakan. Bahkan di dalam satu hari, nasi bisa dimakan berkali-kali. Makanan lain? Seenak apa pun itu, jika dimakan terus-terusan pasti ada bosennya.

Tapi Gak Sembarang Nasi!

Ini yang kemudian jadi persoalan. Nasi yang gak bikin bosen tentu bukanlah sembarang nasi. Nasi hangat, enak, dan pulen, terlebih sehat, tentu adalah nasi yang gak bakalan bikin bosen itu. Adapun nasi yang lembek dan benyek, sekalipun lauk pauk yang jadi teman nasinya enak, makan pun akan kebawa tidak enak dan tidak nikmat.

Ngomong-ngomong soal nasi yang enak, orang banyak mengidentikkannya pada beras yang bagus. Beras berkualitas yang harganya mahal. Tidak salah memang, beras yang bagus, setelah dimasak pasti akan menghasilkan nasi yang enak. Tapi sebenernya, tidak hanya itu saja. Proses pemasakan dan alat yang digunakan dalam memasak juga berpengaruh pada hasil akhir nasi yang enak.

Sebagai contohnya adalah penggunaan rice cooker. Tak semua jenis dan tak semua merek rice cooker bisa menghasilkan nasi yang pulen dan enak, lho. Ada juga rice cooker yang membuat nasi cepat kering, cepat benyek, dan cepat basi. So untuk mengatasinya, kita mesti jeli di dalam memilih merek rice cooker.

Rice Cooker Miyako, Penanak Nasi Pertama yang Saya Pakai 

Beruntung banget saya menggunakan Rice Cooker Miyako Indonesia, sejak awal. Meski berawal dari ketidaksengajaan, bisa menggunakan mengenal Miyako sangat saya syukuri. Karena nasi yang dihasilkannya enak dan pulen, yang juga gak cepat kering dan gak cepat basi, jadilah saya menggunakannya dalam waktu yang lama.

Rice cooker Miyako saya yang lama

Jadi gini, pengalaman menggunakan Rice Cooker dari Miyako Indonesia ini berawal dari kado pernikahan. Ya, di antara sekian banyak teman yang hadir ke nikahan saya, ada beberapa di antaranya yang urunan beli rice cooker. Rice Cooker itulah yang mereka kadokan untuk pernikahan saya.

Tak hanya menghasilkan nasi enak dan pulen saja yang jadi kelebihan dari Rice Cooker Miyako, awet dan tahan lamanya juga saya sukai. Saya menggunakannya pertama ini lebih dari 10 tahun, lho. Sejak tahun 2001 hingga sekitar tahun 2011-an. Kualitas nasi yang dihasilkannya juga tidak berubah. Tetap enak dan pulen hingga akhir masa pemakaiannya. Saya menggantinya karena ingin berganti model saja, ke model yang lebih mutakhir.

Saya dan rice cooker Miyako saya yang lama

Mengincar Rice Cooker Miyako Terbaru, Rice Cooker MCM 508 SBC

Iyes, sekarang ini saya sedang mengincar tipe terbaru Miyako yaitu Rice Cooker MCM 508 SBC dari Miyako Indonesia. Awalnya karena tertarik dengan tampilannya yang elegan dan modern serta warna Rose Gold-nya yang menawan. Setelah baca kelebihan-kelebihannya, saya jadi makin tertarik.

Rice Cooker MCM 508 SBC menggunakan panci anti lengket yang disebut sebagai Nanoal Anti Lengket. Kemampuan anti lengketnya ini 10x lebih tahan lama. Mana bebas PFOA (Perfluorooctanoate Acid, asam perfluorooctanoate) dan sudah Food Grade juga. Jadinya aman digunakan. Nasi yang dihasilkannya jadinya tak hanya enak dan pulen, tetapi juga sehat.


Tak cukup sampai di situ, fitur Thermostatnya juga canggih, membuat nasi jadi tetap hangat, tidak kering dan pastinya tidak mudah basi. Miyako juga memberi garansi elemen pemanas pada Rice Cooker MCM 508 SBC ini selama 5 Tahun. Adapun untuk spare part dan service, garansinya selama 1 tahun. Fyi, untuk garansinya ini, kita pastinya bisa menggunakannya di service center Miyako resmi yang paling dekat dengan kita. Tenang, nggak akan susah carinya karena service center Miyako sudah tersebar di seluruh Indonesia! 

Ah ya, yang paling bikin saya bakalan lebih seneng kalo pake Rice Cooker MCM 508 SBC ini adalah multifungsinya. Untuk ibu 4 anak kayak saya, pastinya alat ini bikin jadi bisa digunakan memasak banyak menu simple. Sebab kan, fungsinya 3 in 1 yaitu memasak, mengukus, dan menghangatkan. Bikin jadi banyak ngirit waktu. Saya pun jadinya bisa menggunakan waktu yang biasanya banyak dihabiskan di dapur untuk memasak, dialihkan untuk banyak aktivitas yang lain. Memasak nasi liwet, nasi uduk, bubur, nasi tim, dan juga membuat aneka pepes, akan sangat bisa dengan menggunakan Rice Cooker MCM 508 SBC. Rice cooker terbaik deh!

Sebagai tambahan informasi, Miyako MCM 508 SBC memiliki kapasitas : 1,8 Liter; daya 395 Watt; dengan tegangan : 220 VAC.

Rice Cooker Miyako, Teman Wajib Anda di Dapur!

Semua manfaat yang diberikan MCM 508 SBC dari Miyako Indonesia yang sudah saya sebutkan di atas, membuatnya sangat layak menjadikan alat ini sebagai Teman Wajib Anda di dapur. Tampilannya yang elegan dan modern, teknologinya yang canggih dan bermanfaat, fitur panci Nanoal yang anti lengketnya 10x lebih tahan lama, nasi enak, pulen. dan -sehat yang dihasilkannya.

Aduh, saya gak sabar untuk segera menggantikan rice cooker jadul yang ada di rumah dengan Rice Cooker MCM 508 SBC ini. Kepengen banget atuh tampilannya yang elegan dan modern menghiasi dapur saya. Terusnya juga biar saya bisa ngasih nasi yang enak, pulen, dan sehat untuk seluruh anggota keluarga.


Gimana dengan Anda? Tertarik juga untuk menggunakan Rice Cooker MCM 508 SBC? Atau mungkin Anda justru sudah menggunakannya? Yuk yuk sharing yuk tentang rice cooker yang sedang saya incar ini. Biar suami saya tidak ragu untuk membelikannya untuk saya! Hehehe….


18 komentar:

  1. Tanpa nasi, makan itu kurang rasanya. Tidak afdhal rasanya makan tanpa ada nasinya. Meski terkadang nyemil sampai kenyang, kalau masih belum nyentuh nasi itu belum lengkap lah. Pernah sekali nyoba makan ketela seharian, rasanya kayak gak biasa gitu, besoknya langsung nanak nasi lagi. Dan, tentu, pakai Rice Cooker Miyako, dong.

    BalasHapus
  2. Aduh hari ini banyak yg bahas miyako!! Apa jangan-jangan miyako lagi hits ya, wkkwkwk. Tapi emang bagus kok


    Newsartstory

    BalasHapus
  3. Astaga! Rice cooker miyako ini ya, salah satu produk yang paling awet. Aku punya rice cooker mini miyako jaman sepuluh tahun yang lalu masih bisa dan sampai sekarang masih kupakai masak. Enggak pernah nyesel beli rice cooker yang awet kaya gini. :D

    BalasHapus
  4. Cakep warna rice cookernya. Memang pengaruh sih nasi yang dimasak pakai rice cooker dan enggak. Jadi suka berasa lebih enak nasinya kalau rice cookernya berkualitas

    BalasHapus
  5. Aku juga masak nasi pake Miyako. Emang awet beneeer dan hasil nasinya bagus. Itu rice cookernya unyu banget warna pink.
    Kalo ganti rice cooker maunya Miyako lagi.

    BalasHapus
  6. Saya sudah mencoba beberapa merek rice cooker, tapi yang MIYAKO benar-benar juara! Nasinya pulen banget, bulirnya terpisah, dan rasanya tetap enak sampai beberapa jam kemudian. Apalagi ini tahan lama banget, udah lebih 3 tahun

    BalasHapus
  7. Miyako ini andalan banget untuk urusan masak nasi. Sejak dulu Ibu aku selalu menggunakan rice cooker Miyako ini dan terus berlanjut hingga sekarang dan menular ke aku. udah percaya banget sih soalnya...

    BalasHapus
  8. Aku juga bakal jawab nasi, xixixi.. Miyako memamg top brand dari dulu sih ya, bahkan rice cooker ku dari zaman gadis masih berfungsi sampek sekarang, walo memang uudah ganti ukuran aja yg lebih gede, hehe..

    BalasHapus
  9. Miyako emang salah satu brand elektronik terpercaya buat emak-emak hehe.. awet karena kualitasnya bagus.. relatif terjangkau juga..
    Ayok absen yang di rumahnya pake mereknya miyako pasti tiap rumah ada aja nongol hahaha

    BalasHapus
  10. kalau belum makan nasi, sama aja belum kenyang, sama aja belum makan hehehh. Indonesia banget akutuh :D
    saya juga udah lama pakai Miyako Mbak, dan sekarang juga pakai model ricecooker MCM-508 SBC ini, menolong banget dah ini.

    BalasHapus
  11. Berhubung aku enggak pernah masak, rice cooker terbaikku adalah warung nasi tempatku beli makan, Kak. 😄

    BalasHapus
  12. Aku juga pakai rice cooker Miyako dan puas dengan performanya. Tapiii ... kadang-kadang aku bosen sih makan nasi.

    BalasHapus
  13. Iyaa, wkwkwk udah makan nasi dari bayi sampe punya bayi, ga bosen bosen ya kalau dipikir pikir. Wkwk, comfort food bangeeet, makanya mesti bin wajib punta rice cooker andalan

    BalasHapus
  14. Miyako ini produk lokal tapi kualitasnya ga kaleng-kaleng, ya. Awet dan tahan lama juga rice cooker Miyako ini

    BalasHapus
  15. rice cooker terbaik dari aku lahir sampe sekarang nggak pernah ganti merk, tetap aja di rumah namanya MIYAKO

    BalasHapus
  16. Makanan yang nggak bisa bikin bosen? Jawabannya ya nasi lah bener banget. Makanya perlu rice cooker yang bagus biar masak nasinya enak dan pulen. Miyako memang ga terkalahkan sih dari dulu, paling awet

    BalasHapus
  17. Wah, sama dong! Aku juga pake Miyako. Emang paling enak nasinya, pulen banget. Udah gitu awet lagi, puas banget pakai Miyako.

    BalasHapus
  18. Jadi teringat pertama kali jadi pengantin baru pakai RC Miyako yang putih biru itu yang kyknya udah terkenal banget di kalangan anak kos dan pasutri baru hehe. Itu awet bangetm Sekarang Miyako juga makin berinovasi yaaaeengan menghadirkan RC baru dengan teknologi yang bagus, desain lebih cakep juga. Yangbl paling ok kyknya anti lengketnya itu soalnya membuat nasi gak banyak terbuang dan juga bikin kehangatan terjaga taa.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)