11.9.24

Kembangkan Usaha dengan Pendampingan Sertifikasi Halal di Evervista


Siapa yang gak kenal seblak? Semua orang, sepertinya kenal dengan makanan yang satu ini. Iyalah, sebab seblak, sekarang kan lagi viral. Saking viralnya, tak hanya ada di Bandung atau di tempat-tempat yang ada di tanah sunda lainnya, seblak kini juga hadir di banyak tempat. Terutama kota-kota besar. Modifikasi aneka isinya membuat seblak memiliki daya tarik tersendiri.

Teman saya seorang penjual seblak. Di kampung kami, seblaknya lumayan terkenal. Setiap hari, pembeli seblaknya selalu membludak. Dari mulai kedai seblaknya buka, sekitar jam 11 pagi, hingga magrib, pembelinya selalu ngantri. Salah satu alasannya tentu saja karena seblak buatan teman saya itu rasanya enak. Berbeda dari seblak yang dijual penjual lain.

Keinginan Meluaskan Usaha

Semua pelaku usaha tentu selalu menginginkan usahanya berkembang luas. Tak terkecuali dengan bisnis seblak kecil-kecilan yang dibuat teman saya. Meskipun penghasilan harian yang diperolehnya sudah lumayan besar, dia tentu ingin lebih lagi.

Ide membuat kedai kedua di tempat yang lain, beberapa waktu yang lalu pernah dipikirkannya. Akan tetapi kemudian, ide tersebut urung direalisasikan. Sebabnya, karena dia tidak percaya dengan orang lain yang nantinya akan memasak seblak di kedai tersebut. Kemudian dipercayakan kepada putrinya juga tidak mungkin. Puterinya masih duduk di bangku SMP.

Keinginan untuk meluaskan usaha pun sejenak dilupakan teman saya tersebut. Mungkin sekitar 1-2 tahun ke belakang. Nah baru-baru ini, keinginannya tersebut muncul lagi. Namun bentuk usaha yang dipertimbangkannya adalah menjual seblak yang diproduksinya dalam bentuk kemasan. Nantinya, kemasan seblaknya itu menjadi seblak instan. Tinggal rebus saja dengan menggunakan air mendidih. Nah dijualnya bisa dengan cara dijual langsung kepada pembeli, di mana produk kemasan seblak instannya dijual di kedai seblak; serta bisa secara online melalui marketplace.


Bingung dengan Pembuatan Sertifikat Halal

Ini yang kemudian dipikirkan teman saya itu. Untuk produk yang dijual secara langsung, semua pembelinya pasti tahu kehalalan dari seblak buatannya. Lalu gimana dengan calon pembeli yang akan beli seblaknya secara online? Pastinya, mereka sangat hati-hati di dalam memilih produk makanan. Terutama soal kehalalan dari makanan yang dibelinya. Sekarang ini kan, masyarakat udah banyak teredukasi mengenai keamanan dan juga kehalalan dari produk makanan serta minuman. Jadinya ya, jika mau jual produk secara luas, misalnya secara online melalui marketplace, produsen gak bisa tutup mata soal keamanan dan juga kehalalan produk. Izin dan juga sertifikat halal dari pihak yang berwenang, mutlak dimiliki.

Urus-Urus Sertifikat Halal Ternyata Gak Susah

Sang teman pernah bertanya kepada saya mengenai prosedur mengurus sertifikasi halal

Karena waktu itu saya tidak tahu, saya jawab apa adanya. Alhasil, si teman saya tersebut urung kembali memproduksi seblak instan yang akan dijualnya di marketplace. 

Kejadian tersebut berlangsung sekitar 3 hingga 6 bulan yang lalu. Nah sekarang ini, semuanya berbeda. Saya sudah tahu seperti apa prosedur pengurusan sertifikat halal untuk usaha makanan dan minuman. Mudah sekali malah. Sebab pengurusannya bisa dipercayakan kepada pihak, lembaga, atau perusahaan yang memang mengurusi hal tersebut secara profesional.

Kenalan dengan Evervista Partners

Ini salah satu perusahaan yang bisa diandalkan untuk mengurusi sertifikat halal, Evervista Partners. Sebuah perusahaan konsultan bisnis terkemuka yang sudah banyak menangani perusahaan dan UMKM di dalam mengembangkan bisnisnya. Nah sekarang ini, Evervista Partners juga meluncurkan layanan pendampingan sertifikasi halal yang dirancang khusus untuk membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sektor makanan dan minuman (F&B). Jadinya UMKM bisa dengan mudah dan efisien di dalam memperoleh sertifikasi halal.

Melihat bagaimana teman saya yang begitu bersungguh-sungguh ingin mengurus sertifikat halal untuk produk seblaknya, pastinya bagi kalangan yang lebih tinggi di atasnya, sertifikat halal ini jauh lebih wajib dimiliki. Nah segala kerumitan di dalam mengurusi sertifikat halal, akan bisa dibuat lebih mudah dan efisien jika dipercayakan kepada Evervista Partners.

Iyalah, dengan dimilikinya sertifikat halal, pastinya persyaratan legal bisa terpenuhi. Kemudian juga tingkat kepercayaan konsumen akan naik. Di samping itu, peluang pasar juga akan semakin lebih luas. 


Kenapa Harus Memilih Evervista Partners untuk Mengurusi Sertifikasi Halal?

Jawabannya sangat sederhana. Dan itu tak lain dan tak bukan adalah karena Evervista Partners memiliki banyak keunggulan. Berikut ini beberapa di antaranya.

  • Konsultasi Eksklusif. Keunggulan pertama yang diberikan Evervista Partners adalah ini. Jadi nantinya pemilik usaha akan mendapatkan bimbingan secara langsung dari penyelia halal bersertifikat BNSP yang berpengalaman. Nah mereka akan langsung membantu kita. Dari mulai menyiapkan persyaratan sertifikasi, menyusun dokumen yang diperlukan, hingga menjawab berbagai pertanyaan yang mungkin kita ajukan.
  • Proses Cepat dan Mudah. Keunggulan berikutnya dari Evervista Partners adalah adanya sistem terstruktur dengan tim yang profesional. Nantinya, Evervista akan memandu kita di dalam menjalani setiap tahap proses sertifikasi, supaya kita tidak pusing dan terpecah konsentrasi. Jadinya pengembangan bisnis tetap berjalan.
  • Garansi Sertifikasi Halal. Ini kemudian yang menjadi keunggulan selanjutnya. Evervista Partners berkomitmen untuk memastikan bisnis kita berhasil hingga mendapatkan sertifikasi halal. Berbagai kendala yang dihadapi, akan dibantu untuk diselesaikan.
  • Pendampingan Data Komposisi. Pelaku UMKM biasanya, atau awalnya tidak terlalu mempedulikan data komposisi dari produk makanan atau minuman yang dibuatnya. Padahal data komposisi itu merupakan slaah satu prasyarat di dalam membuat sertifikat halal. Nah Tim ahli dari Evervista Partners bisa membantu di dalam menyusun data komposisi produk yang akurat. So nantinya, proses pengurusan sertifikasi halal bisa berjalan dengan lancar.
  • Bonus NIB. Ini juga menjadi keunggulan layanan Evervista Partners. Setiap klien akan diberi bonus berupa Nomor Induk Berusaha (NIB). Pastinya, dengan semakin lengkapnya data suatu produk, termasuk NIB dan sertifikat halal, pastinya akan semakin dipercaya para konsumennya.
  • Harga Terjangkau. Keunggulan yang satu ini pasti akan disukai. Paket layanan pendampingan pengurusan sertifikasi halal dibanderol dengan harga yang terjangkau. Jadinya, berbagai skala bisnis bisa menggunakan layanan Evervista Partners yang satu itu.

Yang Lainnya dari Evervista....

Selain karena keunggulan yang dimilikinya, Evervista Partners juga wajib jadi pilihan kita di dalam mengurus sertifikat halal itu karena perusahaannya memiliki rekam jejak yang kuat di dalam membantu bisnis tumbuh dan berkembang. Pengalaman luas Evervista Partners di berbagai sektor, juga pastinya semakin meyakinkan. Berbagai kebutuhan pengembangan bisnis ada layanannya di Evervista Partners. Jadinya tak hanya pendampingan sertifikasi halal saja, Evervista Partners pun bisa memberikan dukungan dalam berbagai aspek bisnis lainnya. Misalnya saja pengembangan produk, pemasaran, dan juga keuangan.

Well...

Wah, menarik nih Evervista ini. Layanan pendampingan sertifikasi halalnya, bisa nih aku rekomendasikan ke temenku. Biar keinginannya di dalam mengembangkan usahanya bisa segera terealisasi.

Walopun usaha temanku ini masuknya kategori bisnis mikro, untuk bisa menggunakan layanan pendampingan sertifikasi halal Evervista ini tidaklah membuat khawatir. Harganya kan relatif terjangkau. Semoga deh, pendampingan sertifikasi halalnya nanti bisa dilaksanakan dengan lancar. 

Teman-teman gimana? Usaha atau bisnis teman-teman sudah punya sertifikat halal belom? Jika belom, ayo hubungi Evervista saja. Biar Evervista saja yang mendampingi teman-teman. Jadinya pengurusannya bisa lebih efisien dan juga lebih mudah.

Untuk yang belum, yuk yuk dikembangkan lagi usaha dan bisnisnya dengan mengurus sertifikasi halalnya sekarang juga. Supaya pelanggan bisa percaya kepada kita!




22 komentar:

  1. berguna banget nih ya buat yang berbisnis kuliner. sangat membantu buat pemula.

    BalasHapus
  2. Memudahkan pelaku usaha untuk mendapatkan sertifikat
    Kalau sudah punya sertif tuh rasanya tenang
    Orang juga tidak akan ragu beli produk kita
    Hmm sekarang ada Evervista jadi andalan pelaku usaha

    BalasHapus
  3. Wah penting banget sih layanan pendampingan sertifikasi halal yang dirancang khusus untuk UMKM di sektor makanan dan minuman. Bisa jadi klo urus sendiri mereka merasa kerepotan dan jadi berat krn bakal menyita waktu usaha mrk juga

    BalasHapus
  4. Seblak skr udah ada di mana-mana ya gak cuma di Bandung. Aku ga pernah bosen makan seblak.
    Betul banget masyarakat udah aware dengan keamanan & kehalalan produk jadi PR buat pengusana makanan untuk segera mengurus sertifikasi halalnya ya. Syurkulah ada Evervista yang bisa mendampingi

    BalasHapus
  5. Mpo masuk di group wa tukang bikin kue. Banyak anggota tersebut sudah punya sertifikat halal karena bikin laris usaha . Cara mendapatkan juga mudah karena pemerintah lagi kejar target agar UMKM punya sertifikat halal

    BalasHapus
  6. seblak memang populer banget sekarang, mbak. di kotaku aja menjamur banget penjual seblak dari yang harganya fix sampai seblak prasmanan yang kadang pas bayar bikin kaget. hehe.

    BalasHapus
  7. Pernah denger langsung kisah sahabatku juga, teh.. yang kesulitan mengurus sertifikat HALAL ini. Padahal sudah mengajukan lumayan lama. Jadi memang ketelitian saat visit ke dapurnya tuh sedetil ituu.. Dari mulai bahan dan dan cara mengolahnya. Juara sih.. HALAL Indonesia. Dan kalau bisa ada yang bantu seperti Evervista Partners untuk Mengurusi Sertifikasi Halal, ini sangat baiik sekalii.. Jadi ga ribet sendiri.

    BalasHapus
  8. Semoga dimudahkan bagi semua pengusaha makanan yang hendak mengurus sertifikat halal. Pakai jasa Evervista bakalan lebih cepat ya, sudah terpercaya soalnya.

    BalasHapus
  9. UMKM memang baiknya terus di dorong untuk membuat surat izin supaya bisa naik ke level yang lebih baik, kalau sudah NIB

    BalasHapus
  10. sekarang kalo gak mau ribet bikin sertifikat halal serahin aja ke agensi ya. kitanya tinggal terima beres

    BalasHapus
  11. Mengurus sertifikasi halal jadi lebih mudah nih, sehingga bisa para pebisnis yang ingin produknya berlabel halal tidak kesulitan lagi

    BalasHapus
  12. Cocok banget ini sih ini untuk yang membutuhkan sertifikasi, jadi tau juga step by stepnya karena ada pendampingan itu ya mak. Untuk para pelaku usaha makanan, kosmetik dan lainnya juga pasti membutuhkan ini ya.

    BalasHapus
  13. Tetanggaku ada yang ngurus seretifikat halal, aku nggak tahu prosesnya tapi memang maakan waktu cukup lama. Andai waktu itu aku udah tahu tentang info Evervista yang bisa memgantu ngurus sertifikat halal, pasti aku rekomendasikan

    BalasHapus
  14. Waah mengurus sertifikasi halal lebih mudah ya mbak sekarang. Apalagi di dampingi lembaga profesional seperti evervista. Proses cepat dan mudah dan membantu banyak UMKM lebih berkembang.

    BalasHapus
  15. Sekarang ini, semakin banyak orang yang menerapkan gaya hidup halal
    Makanya, klo mau usaha berkembang, ya harus sudah tersertifikasi halal ya mbak

    BalasHapus
  16. Di kotaku sekarang juga ada banyak program untuk UMKM terutama sertifikasi halal. Gak ribet, ada pendampingannya juga. Dan ini sering banget diadakan, tentunya sangat membantu buat yang punya usaha rumahan

    BalasHapus
  17. Wah jarang banget udah ada sertifikat, dijamin lagi produk kita berhasil, evervista patner itu untuk jakarta atau luar Jabotabek juga bisa?

    BalasHapus
  18. Baru tau juga cara pembuatan sertifikat halal ternyata tidak seribet itu ya. Boleh juga nih saya rekomendasikan ke teman saya, kebetulan dia juga baru buka usaha juga

    BalasHapus
  19. Bagus ya programnya, jadi UMKM lebih mudah untuk mengurus sertifikasi halal untuk usahanya dengan pendampingan konsultan yang berpengalaman menangani masalah kehalalan produk kuliner

    BalasHapus
  20. Bagus ya programnya, jadi UMKM lebih mudah untuk mengurus sertifikasi halal untuk usahanya dengan pendampingan konsultan yang berpengalaman menangani masalah kehalalan produk kuliner

    BalasHapus
  21. Bener Mak, penjual s3blak sekarang dah menjamur. Online dan offline. Bahkan di deket rumah juga ada sekarang. Kalo ada sertifikasi halal tentu bisa lebih meyakinkan p3langgan ya.

    BalasHapus
  22. Informasi yang menarik ini mbak.
    Saya beberapa kali berkunjung ke SMK yang memiliki jurusan tataboga maupun pengolahan hasil laut. Salah satu kendala mereka saat mau memasarkan produk olahan hasil laut forzenfood adalah sertifikat halal, karena sepengetahuan mereka prosedurnya susah dan biayanya mahal.

    Ternyata dengan di bantu Evervista Partners pengurusan sertifikat halal bisa jadi lebih mudah ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)