Laman

22.9.24

Potongan Rambut Pendek Suami Untuk Berbagai Jenis Rambut yang Membuat Penampilan Semakin Keren


Mau mencoba ganti penampilan rambut? Tapi, ingin yang trendy dan stylish? Kini sudah banyak potongan rambut pendek pria untuk berbagai jenis rambut yang membuat penampilan semakin keren. 

Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Messy Hair


Potongan rambut messy berbeda dengan potongan bertekstur. Jika tekstur dihasilkan dari guntingan, sedangkan messy hair didapat dari hasil penataan. Pada potongan rambut ini, rambut dibuat lebih bergelombang atau ikal. 

Untuk mendapatkan efek messy seperti gaya rambut ala Korea di atas, Anda bisa mencatok acak rambut Anda menggunakan catokan berdiamater kecil atau bisa juga dengan jari.

2. Edgar haircut


Edgar haircut mempunyai potongan rambut yang dipotong di sekitar kepala dengan sisi yang kontras serta memadukan gaya high fade. Dengan menggunakan model rambut pendek pria ini akan membuat tampilan Anda terlihat lebih muda. 

3. Canon cut


Canon cut adalah model potongan rambut pria ala militer. Jenis potongan rambut ini akan memperlihatkan bagian rambut di samping kepala yang pendek sekali, bahkan hampir botak. Sedangkan rambut bagian atasnya memiliki panjang setinggi 5-7 cm saja.

4. Mini High-Fade


High fade merupakan salah satu potongan rambut pendek pria yang menjadi pavorit lantaran mampu membuat penampilan menjadi terlihat lebih maskulin. Bukan hanya terlihat sederhana namun stylish, potongan rambut ini juga minim perawatan dan tidak membutuhkan styling yang merepotkan. 

Namun, gaya rambut pria ini tidak cocok untuk Anda yang memiliki model bentuk wajah yang memanjang.

5. High and Tight


Gaya rambut yang satu ini sangat identik dengan ala militer, yang sangat cocok bagi Anda yang tidak suka menata rambut dan atau perawatan rambut yang mudah. Model rambut ini memotong rapi bagian samping dan belakang rambut dengan tipis bahkah hampir habis. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot untuk menyisir rambut bagian samping karena sudah terlihat rapi. 

Potongan rambut pendek pria ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai rambut keriting atau ikal. Dengan menggunakan potongan rambut ini, Anda akan terlihat rapi lantaran rambut keriting Anda lebih mudah ditata dan tidak terlihat berantakan serta mengembang. 

6. Choppy Undercut


Potongan model rambut pendek pria ala Korea ini disebut dengan short undercut. Cara untuk mendapatkan gaya rambut ini sangat mudah. Cukup tipiskan sisi samping rambut untuk memberi kesan maskulin pada wajah Anda. 

7. Short Comb-Over


Model rambut yang satu ini telah lama menjadi pilihan utama bagi kaum pria, karena terkesan lebih rapi. Potongan rambut pendek pria ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut lurus yang sedikit mudah diatur. 

Potongan rambut keren ini sangat cocok untuk segala jenis acara jika ditambah dengan pemakaian pomade. 

8. Classic Pompadour


Pompadour merupakan salah satu potongan rambut pria paling populer saat ini untuk pria milenial. Meskipun potongan rambut ini terkenal di era 50-an, namun tampilannya tetap keren dan kembali banyak digunakan sekarang ini. 

9. Chestnut Haircut


Lantaran drama Itaewon Class, potongan cepak seperti French crop ini menjadi sangat populer. Berbeda dengan buzz cut, chestnut haircut ini lebih tebal dan memiliki sedikit poni di bagian depan. 

10. Buzz Cut with Shaved Design


Jika potongan rambut buzz membuat Anda kurang merasa kekinian dan terlalu standar, maka Anda bisa coba menggunakan model rambut ini yang lebih bertekstur. 

Cara Menyisir Rambut Pria yang Benar Agar Tidak Rusak dan Rontok

  • Gunakan jenis sisir yang tepat. Sisir bergigi sempit dibuat untuk jenis rambut lurus, sisir bergigi lebar untuk menyisir rambut pria bergelombang. Sedangkan rambut panjang yang tebal, gunakan sisir jenis paddle brush.
  • Sisir rambut dai tengah ke ujung
  • Tata menggunakan jari-jari tangan
  • Aplikasikan Leave-in Conditioner
  • Hindari menyisir rambut saat basah
  • Rutin keramas 
  • Menyisir rambut 2 kali sehari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)