19.10.24

Xtracare Xtrabarrier Blue Series, Rangkaian Skincare Holistik Terbaru untuk Self-healing Kulit Saya


Mempunyai hobi berolahraga di luar ruangan, itu sangat menyenangkan. Selain membuat badan jadi terasa lebih sehat dan bugar, banyak berolahraga juga membuat pikiran menjadi jarang kena stres. Sebab begitu pikiran terasa kalut, saya biasanya langsung lari atau jalan kaki yang jauh. Entah karena badan yang capek atau karena lari dan jalan jauh, sehingga kekalutan pikiran jadi tersingkirkan, atau karena efek lain. Tapi yang jelas, sejak menyenangi olahraga lari dan jalan kaki, hidup saya jadi terasa lebih bermakna. Apapun aktivitas yang harus dilakukan, rasanya selalu bisa saya lewati dengan semangat.

Tapi…

Nah ini yang baru saya sadari sekarang. Senang lari dan jalan kaki ternyata membawa efek samping yang lain. Efek samping yang sebenarnya sejak awal sudah saya prediksikan. Tapi karena malas, saya tak pernah mengantisipasinya. Jadinya, efek sampingnya sekarang sudah di tahap yang cukup mengganggu. Membuat saya jadi sangat tidak percaya diri.

Benar, efek samping dari lari dan jalan kaki yang saya maksud adalah kulit tubuh yang menghitam. Karena saya pakai hijab, kulit menghitam dan paling parah, itu adanya di area wajah dan area kulit tangan. Di area lainnya juga menghitam. Tapi karena tertutup jadinya tidak terlihat. Dan ya, hitamnya kulit area wajah dan tangan ini sungguh sangat membuat saya jadi tidak percaya diri. Mana selain hitam, kulitnya juga semakin bertambah kusam.

Hobi olahraga di luar membuat kulit mudah kusam,
kasar, dan warna kulit tidak merata

Tak Hanya Efek Sinar Matahari

Belakangan saya baru tahu. Menghitamnya kulit wajah dan kulit tangan saya, ternyata tak hanya efek dari sengatan sinar Matahari saja. Hal tersebut juga merupakan implikasi dari keadaan lingkungan kita sekarang yang cukup ekstrem, termasuk kualitas udara yang banyak terpapar polusi.

Bayangkan saja, berdasarkan laporan data terbaru Kualitas Udara Dunia IQAir 2023, Indonesia sekarang ini menduduki peringkat ke-7 sebagai negara dengan tingkat polusi udara tertinggi di dunia. 

Jakarta adalah yang paling parah. Polutan partikel halus jenis PM2,5, konsentrasinya bisa mencapai 16,8 kali lipat dari rekomendasi WHO. Predikatnya saja “tidak sehat”. Gak heran, polusi udara ini jadi berimplikasi secara langsung terhadap kesehatan kita, termasuk di antaranya kesehatan kulit. Peradangan, iritasi, jerawat, bahkan sampai penyakit eksim bisa muncul karena polusi udara ini.

Saya memang tak tinggal di Jakarta, tetapi di Bandung. Namun sekarang, tingkat polusi di Bandung juga cukup memprihatinkan. Meskipun efek ke kulit tubuh saya tidak membuat peradangan, iritasi, jerawat, dan juga penyakit eksim, saya juga tetap merasakannya, yakni pigmentasi kulit. Bintik-bintik hitam dan bercak gelap pada kulit, khususnya di area kulit wajah saya yang kini semakin kentara, juga terjadi akibat dari paparan langsung kulit saya dengan polutan. 

Secara tidak langsung, polusi udara ini berkontribusi besar pada peningkatan risiko penuaan dini dan juga kerusakan kulit. Nah polutan seperti partikel halus (PM2.5) dan juga polutan oksidatif lainnya sangat bisa merusak kolagen dan elastin kulit. So dengan mudah, keriput, garis halus, dan penurunan kekencangan kulit pun terjadi lebih awal dari yang seharusnya.

Berbeda halnya jika kita berada di luar kota. Misalnya di tempat yang alam terbukanya masih memiliki kualitas udara lebih baik, seperti pantai, pegunungan dan air terjun. Banyak olahraga di alam yang semacam ini, malah memberi manfaat ganda. Selain tubuh yang sehat karena olahraganya, juga tubuh dan pikiran kita bisa langsung merasa segar. Hal ini karena tubuh dan pikiran mendapatkan ion negatif yang melimpah dari alam. 

Mengatasi dan Mengantisipasi dengan Inovasi Teknologi Ion Balancing Minerals

Beruntung sekarang ini kita hidup di zaman yang modern. Saat penyebab akan suatu hal diketahui, dalam waktu yang tidak terlalu lama ditemukan inovasi yang bisa mengatasi dan mengantisipasinya. Termasuk dalam hal efek buruk polutan terhadap kulit. Sebagai contohnya adalah ditemukannya inovasi teknologi Korea yang bisa diandalkan untuk itu. 

dr. Stanley Setiawan, Sp.DVE., FINSDV, FAADV yang merupakan dokter spesialis kulit ternama di Indonesia mengatakan bahwa, “Satu inovasi teknologi Korea yang saya lihat mampu menjawab kebutuhan kulit adalah Ion Balancing Minerals. Ini terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing ketika diberi perlakuan yang tepat.”

Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Nah ion sendiri itu adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita. 

Terjadinya ketidakseimbangan ion dalam sel tubuh dapat menyebabkan berbagai permasalahan, misalnya saja meningkatnya radikal bebas hingga peradangan. Nah dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk self-healing, di samping juga memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat.

Saat dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion–formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan.

Oh, pantas saja ya orang-orang Korea, terutama artis-artisnya, pada memiliki kulit yang sehat, bagus, glowing, dan juga awet muda. Mereka ternyata sudah menggunakan teknologi inovasi ini pada skincare Korea untuk perawatan kulit mereka.

Mengenal Xtracare, Skincare Series Pertama di Dunia yang menggukan Ionic Skincare System 

Kabar gembira datang di Indonesia. Sehat, bagus, dan juga glowingnya kulit orang Korea kini juga bisa kita dapatkan. Ya, di tengah-tengah kita hadir produk skincare yang tidak hanya merawat tetapi juga mengembalikan kesehatan kulit.


Semua diawali sejak bulan Maret 2024 yang lalu. Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk pertamanya yang berada di bawah brand Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia. Produk skincare ini memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, perpaduan teknologi ini akan merangsang pembentukan kolagen dan juga memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan di kulit. Jadinya kulit akan lebih sehat, lebih bagus, dan glowing. Efek-efek penuaan dini pun jadinya bisa dicegah.

Xtracare dari Interbat Aesthetic ini tentunya sudah teruji klinis. Dia akan sangat mampu memperbaiki skin barrier dan juga mengembalikan fungsi kulit yang rusak. Sekalipun teknologi yang digunakannya sangat mutakhir, akan tetapi bahan-bahan aktif yang ada di dalam produk Xtracare diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan dan juga mineral alam. Jadinya aman digunakan bahkan untuk kulit mereka yang memiliki kulit rentan dan sensitif.

Rangkaian Produk Xtracare : Xtrabarrier dan Xtrawhite

Xtracare meluncurkan 2 jenis produk. Yakni jenis Xtrabarrier dan Xtrawhite. Masing-masing jenisnya memiliki rangkaian produk yang lengkap. Ada produk cleanser, produk booster, produk serum, dan lainnya

Produk Xtracare ini adalah satu-satunya skincare di dunia yang mengandung kalsium dan magnesium dengan kualitas dan efektifitasnya yang sudah teruji secara klinis sehingga aman dan nyaman. Produknya bisa didapatkan melalui resep dokter di klinik-klinik dermatologi terkemuka.

Produk unggulan pertama dari Xtracare adalah produk Xtracare Ionic Rejuvenating Essence. Sebuah produk yang packagingnya inovatif, jadinya tidak berisiko membuat produk mudah tercemar atau mudah terkontaminasi. Baik itu oleh udara ataupun paparan sinar Matahari. So keamanan dan kebersihan produknya terjamin. 

Klaimnya, produk Xtracare Ionic Rejuvenating Essence  ini bisa efektif di dalam menyegarkan kulit, mengembalikan kesehatan kulit dari dalam, serta merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit. 

Nah produk unggulan kedua dari Xtracare, itu adalah Xtracare Hydrating Lotion. Formulanya yang ringan, akan membuat produknya menyerap dengan cepat. Klaimnya, produk ini bisa menjaga kelembapan kulit hingga 8 jam sejak pemakaian. Produk Xtracare Hydrating Lotion ini cocok untuk berbagai jenis kulit, baik itu untuk kulit yang halus, kulit yang kering, ataupun kulit yang stress.

Mencoba Rangkaian Produk Xtracare Xtrabarrier Blue Series

Beruntung saya memiliki circle blogger dan beauty enthusiast. Postingan-postingan mereka di blog dan juga media sosial banyak yang menjadi referensi saya. Termasuk ketika saya mencari solusi untuk kulit wajah tubuh saya yang kasar, kusam, dan juga bintik-bintik serta warnanya tidak merata akibat sering terpapar sinar matahari dan juga polutan, saat olahraga di luar ruangan. 

Saat itu saya melihat postingan teman-teman saya yang ada di ibukota, yang sedang ikut hadir dalam launching produk skincare. Produk tersebut merupakan produk dari Interbat Aesthetic yang berada di bawah brand Xtracare. Saya yang merasa punya keluhan dengan kulit wajah, kok tiba-tiba tertarik dengan produk tersebut. Apalagi produknya menggunakan teknologi Ionic Skincare System. Sebuah inovasi yang rasanya baru saya dengar.

Long story short, saya pun kini menggunakan produk tersebut. Dua minggu sudah saya menggunakannya. Produk yang saya gunakan adalah produk dari kategori Xtracare Xtrabarrier Blue Series. Ada Xtracare Ionic Gentle Cleanser, Xtracare Ionic Rejuvenating Essence, dan Xtracare Ionic Hydrating Lotion.

1. Xtracare Ionic Gentle Cleanser

Produk pertama yang saya pakai dari Xtracare Xtrabarrier Blue Series adalah ini, Xtracare Ionic Gentle Cleanser. Sesuai dengan namanya, produk ini merupakan sabun atau foam pembersih wajah. Tapi jangan salah, tak seperti produk sejenisnya, Xtracare Ionic Gentle Cleanser ini sangat lembut. Dengan sedikit penggunaan saja, busanya bisa mengcover seluruh bagian wajah. Dan setelah wajah dibilas dengan air bersih, kesan kulit wajah yang biasanya kaku dan seperti ditarik setelah penggunaan sabun wajah, tidaklah terasa. Yang ada adalah kulit yang terasa segar, lebut, dan juga lembap.

Penggunaanya cukup mudah. Setelah wajah dibasahi air, kita hanya perlu menambahkan produk sebanyak seruas telunjuk saja. Kemudian, usapkan pada seluruh bagian wajah sambil sedikit dipijat supaya kotoran yang bandel nempel bisa terangkat. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Xtracare Ionic Gentle Cleanser saya pakai di siang dan malam hari. Saat akan tidur atau sepulang dari luar. Setelahnya, saya menggunakan Xtracare Ionic Rejuvenating Essence.

2. Xtracare Ionic Rejuvenating Essence

Produk kedua yang saya pakai dari Xtracare Xtrabarrier Blue Series adalah Xtracare Ionic Rejuvenating Essence. Sesuai namanya juga, produk ini merupakan essens yang menjadi basic skincare sebelum penggunaan skincare yang lain.

Hal pertama yang berkesan adalah wanginya. Ya, Xtracare Ionic Rejuvenating Essence ini wanginya unik tidak seperti produk serupa dari brand yang lain. Segar dan lembut. Jikapun misalnya kita tidak suka dengan produk skincare yang beraroma, tak perlu khawatir. Wangi lembutnya ini akan hilang dalam waktu yang tidak lama.

Hal kedua yang berkesan adalah packagingnya. Tak seperti produk lain yang diteteskan atau disemprotkan, Xtracare Ionic Rejuvenating Essence ini bentuknya tube dengan bagian ujung yang bisa menjadi tip atau tempat untuk mengeluarkannya. Ujung tipnya inilah yang membuat Xtracare Ionic Rejuvenating Essence bisa terhindar dari kontaminasi. 

Cara penggunaannya sangat mudah. Saya sih langsung saja memijit bagian pump-nya, dan menempelkan ujung tip dari tubenya ke kulit wajah. Di pipi, di kening, di hidup, dan di dagu. Setelah itu barulah saya ratakan dengan menggunakan tangan sambil dipijat-pijat atau ditepuk-tepuk. Teksturnya yang cair dan bening membuatnya tidak meninggalkan noda di kulit wajah.

Xtracare Ionic Rejuvenating Essence saya pakai di malam dan siang hari. Tepatnya setelah saya cuci muka atau sehabis berwudhu.

3. Xtracare Ionic Hydrating Lotion

Produk berikutnya yang saya pakai dari Xtracare Xtrabarrier Blue Series adalah Xtracare Ionic Hydrating Lotion. Sesuai namanya, produk ini merupakan produk yang bisa digunakan di seluruh permukaan kulit tubuh. 

Kesan pertama yang menarik perhatianku dari produk ini adalah wanginya. Unik dan segar. Begitu diusapkan di seluruh permukaan kulit, wangi uniknya tercium lembut dan segar. Dan seperti halnya essensnya, jika kita tidak suka dengan produk skincare yang wangi, tidak perlu khawatir dengan wangi produk ini. Wangi Xtracare Ionic Hydrating Lotion sangatlah lembut, jadinya bisa dengan cepat menguap dalam waktu yang tidak lama.

Hal berikutnya yang berkesan dari produk ini adalah ringannya. Meski bentuknya tidak terlalu cair, akan tetapi begitu diusapkan di seluruh permukaan kulit, produknya cepat meresap tanpa ada kesan lengket. Untuk penggunaan keseharian jadinya sangat nyaman.

Xtracare Ionic Hydrating Lotion saya pakai siang dan juga malam. Tepatnya setelah mandi, setelah berwudhu, dan juga saat akan keluar rumah.

Gimana Kerasanya?

Dua minggu sudah saya menggunakan Xtracare Xtrabarrier Blue Series. Untuk penggunaan Xtracare Ionic Gentle Cleanser dan Xtracare Ionic Rejuvenating Essence, manfaat yang diklaimnya beberapa di antaranya sudah saya rasakan. Yakni kulit jadi terasa lebih lembut, lebih segar, lebih lembap, dan lebih kenyal. Kesan kusam yang sebelumnya saya rasakan sebelum menggunakan produk ini, perlahan-lahan mulai menghilang. 

Meskipun belum sepenuhnya keluhan kulit wajah saya menghilang, yakni kasar, kusam, kering, dan warna kulit tidak merata, namun saya percaya, seiring dengan penggunaan yang semakin lama dan semakin konsisten, keadaan kulit kulit saya akan semakin membaik. Bukan mustahil, semua klaim dari produk ini bisa sepenuhnya saya rasakan.

Untuk penggunaan Xtracare Ionic Hydrating Lotion juga demikian. Kulit tubuh saya yang asalnya kasar dan kusam, perlahan juga semakin membaik. Kulit terasa lebih sehat, lebih lembap, dan lebih lembut. Dan ya, seiring dengan lama pemakaian, kulit tubuh saya juga akan merasakan sepenuhnya manfaat Xtracare Ionic Hydrating Lotion.

Apa yang Membuatnya Demikian?

Manfaat yang saya rasakan dari produk Xtracare Xtrabarrier Blue Series, yakni Xtracare Ionic Gentle Cleanser, Xtracare Ionic Rejuvenating Essence, dan Xtracare Ionic Hydrating Lotion bukan semata-mata karena majic atau hal yang aneh-aneh. Semuanya tentu berkat kandungan yang ada di dalamnya. Iya, produk-produk Xtracare ini kan rangkaian skincare holistik terbaru untuk self-healing kulit.

Ada kombinasi Ion Balancing Minerals, Allantoin, Panthenol, dan Jeju Centella Asiatica Extract pada Xtracare Ionic Gentle Cleanser. Ada kombinasi Ion Balancing Minerals, Hyaluronic Acid, dan Madecassoside pada Xtracare Ionic Rejuvenating Essence. Dan ada kombinasi Ion Balancing Minerals, Vegan Ceramides, Jeju Centella Asiatica Extract, dan Madecassoside pada Xtracare Ionic Hydrating Lotion. 

Ion Balancing Minerals merupakan teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion yang merupakan molekul bermuatan listrik ini bisa masuk ke dalam sel tubuh kita.

Saya Tak Takut Lagi!

Iyes, ini yang saya rasakan sekarang. Saya tidak takut lagi kulit kasar, kusam, dan warnanya yang tidak merata akibat paparan sinar matahari dan paparan polutan saat olahraga di luar rumah. Saya percaya, Xtracare Xtrabarrier Blue Series, si Calsium skincare dan si Magnesium skincare yang kini sedang saya pakai ini bisa menjadi solusi keluhan-keluhan kulit saya tersebut. Dan ya, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, dengan penggunaan yang terus menerus secara konsisten, produk-produk Xtracare Xtrabarrier Blue Series akan membuat kulit saya jadi lebih lembap, lebih lembut, lebih kenyal, dan warna tidak meratanya menjadi seperti yang saya inginkan.

Untuk teman-teman yang kini sedang mengalami permasalahan kulit seperti yang saya rasakan, yakni kulit jadi gelap, kusam, dan kasar, yang salah satunya akibat terpapar sinar matahari dan terpapar polutan, mungkin bisa mengikuti cara saya. Ya, memakai rangkaian produk Xtracare Xtrabarrier Blue Series. Manfaatnya benar-benar nyata terasa. Namun pun begitu, hasilnya pasti bisa berbeda-beda pada setiap orang. 

Ingat, produk Xtracare ada dua macam. Ada Xtracare Xtrabarrier Blue Series dan juga produk Xtracare Xtrawhite Silver Series. Kedua jenis skincare ini merupakan satu-satunya skincare yang mengandung KALSIUM DAN MAGNESIUM di dunia. Teman-teman tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan kulit teman-teman. Produk ini bisa didapatkan dari prescription dokter dengan kualitas dan efektifitasnya yang sudah teruji secara klinis sehingga aman dan nyaman. Iyalah, kesemua produk ini kan masuknya ke dalam dermatologist product.

Untuk yang di Jawa Barat, produk Xtracare Xtrabarrier Blue Series dan juga produk Xtracare Xtrawhite Silver Series bisa didapatkan di Klinik dr Savitri. Tempatnya bisa teman-teman datangi dengan klik link Gmaps ini: https://maps.app.goo.gl/Azevh6xSg5gBQUry8

Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai produk Xtracare, ataupun berbagai informasi menarik lainnya, teman-teman bisa langsung saja cek website Xtracare di https://xtracare.id/ dan juga akun Instagram Xtracare @xtracare_indonesia.

Oke deh teman-teman, sampai di sini tulisan saya kali ini mengenai pengalaman saya menggunakan produk Xtracare Xtrabarrier Blue Series. Gimana, teman-teman ada yang sudah menggunakannya juga? Jika sudah, sharing yuk di kolom komentar. Siapa tahu nih, ada temen-temen lain yang penasaran yang butuh tambahan informasi. Sharing is caring!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)